Trik Download Jurnal Internasional Premium secara Gratis

Jurnal maupun artikel sangatlah penting bagi kalangan mahasiswa maupun pelajar untuk dijadikan sebagai acuan belajar, penelitian atau sekedar untuk referensi. Tak jarang beberapa dosen bahkan mewajibkan mahasiswa untuk memiliki jurnal internasional, dikarenakan jurnal internasional dianggap lebih akurat dan terpercaya untuk djadikan sebagai referensi pembelajaran dibandingkan jurnal dalam negeri.

Namun terkadang beberapa jurnal justru tidak disediakan secara gratis begitu saja di website. Beberapa website justru menyediakan jurnal namun dapat diakses jika kita berlangganan secara premium dengan membayar beberapa dollar. Hal ini pasti merepotkan untuk kalangan mahasiswa yang membutuhkan jurnal dan tidak ingin keluar uang. Berikut trik download jurnal internasional premium secara gratis dengan mudah :

Google Scholar disediakan khusus untuk pencarian dokumen jurnal ,artikel,thesis terkait berbagai ilmu pendidikan. Jadi sebaiknya kamu menggunakan mesin pencarian ini untuk mempermudah dan memfilter pencarian jurnal ketimbang menggunakan mesin pencarian biasa.

  • Ketik kata kunci jurnal yang ingin kamu cari di kolom pencarian.
  • Selanjutnya gunakan filter rentang waktu dengan mengklik ‘since 2016’ . Atau kamu bisa custom rentang waktu melalui link ‘custom range’ . Sehingga kamu bisa mendapatkan jurnal terbaru. Seperti gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya klik link yang ingin kamu download
  • Jika kamu dihadapkan masalah seperti dibawah ini (kamu harus membayar $39 untuk mendownload jurnal berikut). Maka untuk mendapatkan aksesnya secara gratis kamu tinggal copy link dari halaman tersebut
  • Selanjutnya kunjungi website sci-hub
  • Kemudian salin link jurnal / Kode DOI yang akan didownload ke dalam form pencarian, lalu klik Open
  • Maka kamu akan diarahkan kehalaman seperti dibawah ini.
  • Selanjutnya jurnal akan ter-download secara otomatis. Jika tidak, klik ikon download yang ada di pojok kanan atas.
  • Jurnal premium kamu sudah bisa didownload secara gratis.

Ingat !! tidak semua website ya yang bisa di buka aksesnya lewat sci-hub. Hal ini dikarenakan beberapa website memiliki tingkat security yang lebih tinggi. Jadi ketika link jurnal di salin ke aplikasi sci-hub kemudian tidak akan terjadi apa-apa. Hal ini berarti jurnal tersebut memiliki security yang tinggi sehingga tidak ada celah untuk membuka jurnal tersebut melalui sci-hub.

Semoga blog ini bermanfaat ya buat kamu. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan dikolom komentar. Salam binerian 😀

1 thought on “Trik Download Jurnal Internasional Premium secara Gratis

Leave a Reply