Tips download PDF mudah, free akses dan gak perlu login

“Kamu pasti pernah ngalamin, mau download pdf buat bahan tugas tapi harus login dulu di websitenya. Ribet kan kalo harus bikin akun dulu, padahal lagi keburu. Atau kamu nemu buku pdf yang sesuai banget sama tugas kamu. Tapi ternyata websitenya gak free akses alias berbayar :’( “.

Nih mimin siapin buat kamu yang mau download bahan buat nugas tanpa perlu  rempong.

Ada Beberapa website yang mengharuskan pengunjung atau user untuk login terlebih dahulu ke situs website mereka sebelum dapat mendownload file yang ada pada website tersebut , Contohnya seperti website berikut.

  1. Academia.edu , binerian pasti pernah dong download file makalah, jurnal dan lainnya lewat website ini. Pasti pada tau kalo website ini mewajibkan user nya buat login sebelum download file dari situs ini.
  2. Selanjutnya ada Slideshare , nah kalo website yang ini dulu waktu mimin SMP, SMA sering banget akses buat download materi dari sini dalam format PPT. Website ini hampir mirip sama Academia.edu sama-sama mengharuskan user nya login sebelum download file di website ini.
  3. Scribd , ini nih website yang banyak banget nyedian jurnal, makalah , e-book yang keren-keren dan berkualitas. Tapi, sayangnya untuk mendownload file di website ini kamu harus bikin akun premium alias berbayar :D.
  4. Isuu , website ini gak beda jauh sama scribd sama-sama berbayar kalo mau akses file di dalamnya hehehe. Tapi mimin jarang banget sih ngunjungin website yang satu ini.

Selanjutnya, langsung aja kita bahas. Tips menddownload file nya.

1. Langkah pertama, kunjungi salah satu dari keempat website yang udah di bahas tadi. Disini mimin ambil contoh website scribd.com

1

2. Cari file yang binerian mau download yaa, disini mimin mau download buku yang bahas mengenai Laravel dulu, supaya next time bisa sharing tentang Laravel. Kalo udah nemu, next copy kan alamat URL nya.

2

3. buka tab baru, dan buka website docdownloader.com . Nah kalo udah dibuka berikut tampilannya. Selanjutnya tinggal paste URL yang udah di copy tadi di bagian input document URL. Jangan lupa klik button Get Link.

3

Disini, mimin mau jelasin dikit ya. Jadi website docdownloader ini nyediain 4 pilihan download dari situs yang berbeda-beda yaitu, Scribd, Isuu, SlideShare dan Academia. Jadi kalo binerian mau download file dari Isuu misalnya, tinggal kunjungi website Isuu terus ikuti langkah-langkah yang udah dijabarkan diatas. Kemudian masuk ke menu Isuu downloader nya. Jangan sampai salah paste ke menu Scribd Downloader.

4. Selanjutnya akan diarahkan ke halaman downloadnya. Seperti gambar dibawah ini. Binerian tinggal klik recaptcha nya, Dan klik Download pdf.

4

5. Next, bakalan ada pilihan download seperti dibawah ini.

Download as PDF : untuk download versi pdf yang udah di optimasi

Download original pdf : untuk download pdf aslinya

Atau binerian juga bisa konversi ke word atau ppt. Nanti bakalan diarahin lagi ke situs untuk konversi filenya. Kalo mimin pilih  versi original nya aja.

5

6. Setelah tadi klik Download original pdf, next bakalan redirect ke xlink.cc. Disini binerian tinggal tunggu sampai button seperti gambar dibawah ini 0 detik dan berubah jadi continue.

6

7. Yeey, filenya sudah bisa di download.

7

8. Terakhir tinggal cek filenya di explorer. Format nama file yang di download akan seperti gambar dibawah ini. Selamat mencoba binerian 😀

8

2 thoughts on “Tips download PDF mudah, free akses dan gak perlu login

Leave a Reply