Tips belajar desain untuk pemula

Pernah ngak sih kamu kepikiran untuk menghasilkan uang dari internet, tetapi ngak tau mau ngapain. Mau endrosan, tapi ngak ada yang mau nyewa jasa kamu. Mau jualan, tapi ngak ada barang yang bisa dijual. Kebetulan kamu memiliki hobi desain grafis, tetapi tidak mempunyai skill yang terlalu bagus. Its Okay, COBA AJA DULU. Kamu ngak perlu minder dengan skill kamu yang masih dibawah rata-rata. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk belajar desain.

1. Belajar tutorial dari Youtube

Cara ini adalah cara yang paling banyak dilakukan orang untuk belajar desain. Carilah beberapa channel youtube yang memberikan tutorial desain yang mudah kamu pahami. Kemudian tonton tutorialnya sambil kamu praktekan sendiri. Ingat, sambil dipraktekan yaa! Karena kalau tidak, ilmu itu hanya akan mengalir dikepalamu

2. Mencoba bermacam jenis desain

Ada berbagai macam jenis desain seperti desain logo, poster, editing foto, desain produk, illustrasi dan lain sebagainya. Pelajarilah dan cobakan semua jenis desain tersebut. Jika kamu merasa susah, cobalah jenis desain yang lain. Semakin banyak yang kamu cobakan, semakin bagus. Nantinya, kamu akan tau sendiri desain seperti apa yang cocok untukmu. Sehingga kamu bisa fokus pada desain tersebut.

3. Fokus pada satu aplikasi desain grafis

Admin tidak membatasi untuk menggunakan aplikasi desain grafis yang berbeda. Tetapi untuk pemula, sebaiknya gunakan satu jenis aplikasi saja. Supaya kamu dapat menghafal tool-tool yang ada dalam aplikasi tersebut. Serta dapat menggunakannya tanpa harus melihat tutorial dari Youtube.

4. Mencari referensi dari desain orang lain

Mencari refensi ya, bukan copy paste. Hargailah desain orang lain, sebagaimana kamu ingin dihargai. Cukup ambil idenya saja, lalu kamu coba buat sendiri dengan versi kamu.

Sudah dulu ya, jangan hanya dibaca aja, praktekan langsung di rumah

Leave a Reply